Wanita Wajib Tahu! Usia Ibuku Sudah 40 Tahun Tapi Mukanya Masih “Awet Muda”, Ternyata Rahasianya Ia Meminum “Jus Ini” Setiap Hari!

Udah sering sekali waktu aku berbelanja bersama dengan ibu, kita dianggap sebagai kakak adik. Padahal aku baru belasan tahun, dan ibu sudah 50-an, hiks. Wajah ibuku masih mulus kinclong tanpa kerutan.

Pas ditanya, ternyata rahasia awet muda ibu adalah buah naga yang sering diborongnya di pasar! Daging buahnya dia kasih ke aku dan bapak, kulitnya malah dijus dan diminumnya!

Masih banyak orang yang tidak tahu hal ini dan membuang kulit buah naga begitu saja saat memakan buah naga. Padahal, kulit buah naga mengandung zat pewarna alami yang disebut dengan antosianin serta memiliki mineral tinggi.

Apa sih manfaat dari kulit buah naga? Jangan kaget loh, khasiatnya banyak!

Zat antosianin adalah zat warna alami yang bersifat antioksidan yang terkandung dalam buah dan tumbuh-tumbuhan. Antioksidan yang terkandung di kulit buah naga ini 10 kali lipat lebih banyak dari wortel dan mampu bertahan selama 75 jam di dalam tubuh manusia.

Perlu kamu ketahui, antioksidan dapat mencegah banyak penyakit. Antioksidan berkhasiat membantu mencegah penuaan dini dan memperlambat penyakit pikun. Dia juga berfungsi menangkal virus perusak sel tubuh yang menyebabkan kanker yang sampai saat ini tidak ada obatnya. Selain itu, zat ini membantu meningkatkan elastisitas pembuluh darah, melindungi dinding saraf, dan memperlancar peredaran darah serta menurunkan tekanan darah.

Kulit wajah kamu juga bisa menjadi halus dan kenyal bila mengkonsumsinya secara teratur. Antioksidan juga efektif meningkatkan kinerja tulang sendi dan penderita alergi. Bahkan, zat dalam kulit buah naga ini memiliki manfaat anti radiasi dan dapat meningkatkan penglihatan kita yang rusak.

Banyak kan, manfaat kulitnya? Kalau dipikir-pikir, ⅓ dari buah naga itu kulitnya, banyak dari kita yang membuangnya. Sayang banget yah!

Berikut cara menjus kulit buah naga yang bisa kamu coba:

Jus Kulit Buah Naga

Cara membuat : cuci bersih kulitnya, iris kecil-kecil. Blender pakai juicer, tambahkan madu atau air lemon secukupnya.

Perpaduan rasa manis dan asamnya sangat menyegarkan dan menambah nafsu makan.

Sudah tahu kan khasiat-khasiat super kulit buah naga ini? Jangan habis manis sepah dibuang lagi yah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *