Wanita Ini Meninggal Dengan Keadaan Perut Besar Seperti Belon Yang Nak Meletup. Setelah Dibedah Siasat, Ternyata Isi Dalamnya Membuatkan Semua Doktor Terpana!!

Pernah dengar ada orang meninggal karena tidak buang air besar? Kejadian ini benar-benar ada dan terjadi di Inggris!

Emily Titterington, seorang remaja perempuan berusia 14 tahun meninggal karena konstipasi!

Sejak kecil, Emily menderita phobia “takut masuk toilet”, sehingga selama masa hidupnya, ia sering menahan air kecil maupun air besar, sampai akhirnya ia 2 minggu tidak buang air besar lalu meninggal!

Entah kenapa, Emily sangat takut dengan toilet. Ia bahkan rela tahan gak pipis hanya karena tidak ingin ke toilet.

Suatu hati, mukanya pucat dan perutnya sakit. Ia mengadu ke orang tuanya namun saat ambulans tiba, ia menolak untuk dibawa ke rumah sakit.

Tak lama kemudian, ia pun pingsan di rumahnya. Keluarga langsung membawanya ke rumah sakit, namun naas dokter mengumumkan bahwa ia sudah meninggal akibat gagal jantung.

Perawat yang sudah 2 kali dipanggil ke rumah Emily pun menceritakan bahwa pertama kali ia ke rumahnya, Emily sudah terlihat pucat dan ia juga mengeluh tulang di sekitar bahunya sakit, tapi ia menolak untuk melakukan pemeriksaan ke rumah sakit. Saat itu, Emily mengenakan daster yang longgar, jadi pihak media tidak memperhatikan perutnya yang telah membesar. Kedua kalinya yaitu saat Emily jatuh pingsan, mereka baru menemukan perutnya sudah membesar parah.

Hasil otopsi menunjukkan, penyebab kemaatiannya adalah serangan jantung yang diakibatkan konstipasi. Karena sudah terlalu lama menahan air besar, usus besarnya penuh dengan kotoran, bahkan sudah menekan organ-organnya yang lain hingga berpindah tempat. Tulang rusuk Emily bahkan melebar lebih-lebih dari tulang panggulnya.

Ibu Emily mengatakan bahwa Emily tidak ke toilet selama 2 minggu berturut-turut sudah “hal biasa”. Kakak ipar Emily juga mengatakan mereka telah mencoba berbagai cara untuk menolongnya, tapi tetap saja tidak berhasil.

Penyebab kematiannya pun telah dikonfirmasi, akibat pembengkakan masif pada usus yang menyebabkan jantungnya tertekan dan berhenti.

Phobia yang seperti ini seharusnya segera diajukan ke ahli psikologi, biasanya sering terjadi pada anak-anak. Penderita phobia harus menghilangkan pikiran-pikiran yang negatif berhubungan dengan toilet. Penyembuhan bisa dilakukan dengan terapi, relaksasi, atau pernafasan perut.

 

Sumber : thehealth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *