Sering rasakan sakit di bagian tubuh ini, seorang wanita cantik didiagnosis mengidap kanker hati

Seorang wanita bernama Mei Mei didiagnosis mengidap kanker hati stadium akhir. Wanita berusia 26 tahun ini tak pernah menyangka akan mengalami penyakit mematikan itu. Penyebabnya ternyata sangat sepele, tak hanya dilakukan Mei Mei tapi juga sering menjadi kebiasaan banyak orang.

Dilansir dari Pixpo, Mei Mei bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan milik negara. Ia dikenal sebagai wanita yang cantik dan sangat berbakat. Meskipun usianya terbilang muda, tapi Mei Mei bisa bekerja dengan baik dan ia disegani oleh bosnya. Selain itu, Mei Mei juga merupakan orang yang cekatan dan pintar, jadi tidak bisa dipungkiri jika bosnya menyukai semangatnya.

Karena hal itulah, Mei Mei kemudian dipromosikan sebagai seorang supervisor. Namun, rekan-rekan kerjanya justru tak menyukai Mei Mei, meskipun ia dikenal pintar tapi teman-temannya merasa iri dengan keberhasilan Mei Mei. Meskipun tak disukai oleh teman-temannya, Mei Mei tetap bekerja keras, bahkan ia sampai rela lembur demi menyelesaikan tugas kantornya. Terlebih ketika ia diangkat jadi seorang atasan, para bawahannya tetap saja tidak suka dengannya. Hingga akhirnya Mei Mei berinisiatif untuk menyelesaikan dan mengambil alih pekerjaan bawahannya.

Lambat laun, Mei Mei sering merasa lelah dan sakit perut karena kebiasaannya yang sering lembur dan semangatnya saat bekerja itu. Awalnya ia mengira bahwa itu hanyalah sebuah sakit perut biasa yang terjadi ketika sedang datang bulang. Tapi, kondisi Mei Mei semakin parah, ia muntah, mual wajahnya kusam dan sayu, ia juga semakin sering merasakan sakit di perutnya. Hingga akhirnya pimpinan perusahaan tempatnya bekerja memaksa Mei Mei untuk memeriksakan kondisinya ke rumah sakit.

Betapa terkejutnya Mei Mei setelah dilakukan beragam pemeriksaan termasuk CT Scan, ternyata dokter menyatakan bahwa ia menderita kanker hati stadium akhir. Ternyata sel kanker yang bersarang di tubuhnya sudah menyebar hingga ke paru-paru. Mengetahui hal itu, rekan kerja atau bawahannya tadi merasa sangat kasihan dengan kondisi Mei Mei, mereka pun meminta maaf atas perlakuan dan sikap mereka terhadap Mei Mei. Namun, semuanya nampak sia-sia, Mei Mei akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, dan kejadian itu membuat keluarga serta teman dan rekan kerja Mei Mei merasa sangat sedih dan terpukul.

Setelah kepergian Mei Mei dokter pun mengambil kesimpulan bahwa penyebab wanita cantik ini bisa mengalami kanker hati adalah, karena terlalu sering begadang dan mengalami stress atau depresi yang berkepanjangan. Bukan hanya Mei Mei nampaknya yang sering mengalami 2 hal ini, kebanyakan orang tentunya juga pernah. Terlebih anak-anak muda yang bekerja dan yang masih sekolah pun juga sering mengalaminya. Dua kebiasaan ini tanpa disadari ternyata sering menjadi penyebab utama kanker hati.

Ketika begadang, tentu tubuh akan mengalami kurang tidur dan hal itu membuat daya tahan tubuh akan semakin melemah. Itu berpengaruh pada pembuangan kotoran dan racun yang ada dalam tubuh. Sehingga fungsi hati pun akan semakin terganggu kinerjanya dan akhirnya menyebabkan sel kanker itu tumbuh dan menyebar.

Sedangkan stress atau depresi yang berkepanjangan juga bisa memicu munculnya sel kanker pada organ hati manusia. Karena mereka merasakan tekanan secara psikologis inilah yang kemudian membuat hatinya mengalami kerusakan. Sehingga aliran darah tidak bisa berjalan dengan lancar. Jadi, menjaga perasaan dan suasana hati itu sangat penting untuk mengurangi tekanan pada organ hati. Sehingga kejadian yang dialami oleh Mei Mei ini tak dialami oleh orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *