Selain Sebut “Nabi Muhammad Pelakor”, Rendra Hadi Kurniawan Ngaku “Bisa Buka Pintu Neraka”

Kepolisian Daerah Jawa Timur telah meringkus dan menahan pria yang menghina Nabi Muhammad di akun Facebook. Pelakunya bernama Rendra Hadi Kurniawan.

Rendra diringkus Kamis siang, 26 April 2018, di Sidoarjo oleh tim Cyber Crime Polda Jatim dan Polres Mojokerto. Setelah menjalani pemeriksaan, penyidik meningkatkan status hukum Rendra dari terperiksa menjadi tersangka dan dilakukan penahanan.

“Tim dari Cyber Crime Polda Jatim dan Polres Mojokerto bergerak cepat menangkap dan menahan tersangka RH setelah videonya menghina Nabi-nya umat Muslim viral di media sosial,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Markas Polda Jatim, Surabaya.

Dari hasil pemeriksaan, penyidik memastikan Rendra tidak mengalami gangguan jiwa alias gila. Dia mengucapkan kalimat menghina melalui video rekaman siaran langsung di Facebook, secara sadar dan disengaja.

Apalagi, saat merekam video, Rendra masih dapat berpikir dan mengemudikan mobilnya secara baik. “Kalau dia gila mana mungkin nyetir mobil sambil selfie dan merekam (video),” katanya.

Meski tidak gila, tapi dari pantauan di Facebooknya, Jumat, 27 April 2018, terlihat banyak sekali tulisannya yang tidak masuk akal alias mustahil.

Dalam sebuah unggahan foto pada 22 April 2018, Rendra menceritakan bisa membuka pintu menuju neraka hanya dengan mengacungkan jari ke langit. Memang di unggahan fotonya terlihat ada sebuah cahaya berwarna biru di langit, hanya saja tidak bisa dipastikan asal cahaya itu.

Dan, Rendra menyatakan, neraka itu miliknya dan dia melontarkan kalimat penghinaan ke Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Gimana yaa..

Aku buka pintu neraka pake tangan kiri dan tiba2 langit membukakan untukku… Kok kalian tidak punya kemampuan APA2 menghinaku??..

Cobak lihat itu ada cahaya silahkan masuk…

Lihatlah itu bukan Muhammad ali ini

Kenapa kalian seolah tau lebih dari aku

Itu nerakaku dan Muhammad saw mu aku minta dia dihukum cambuk API biru”

Bukan hanya itu, ia juga menghina Nabi Muhammad sebagai seorang pelakor.

“Muhammad itu manusia yang lahir di Arab, Gak ada kebagusan dia, gak ada… dia itu pelakor.”

“Saya katakan, Muhammad saw itu pelakor, k*nto*nya ng*ceng*n kok dipuja-pujakan”

Kalau ada yang bilang saya lebih rendah dari Muhammad saw, suruh bilang sama saya, saya tantang di forum”

Pernyataan ini diucapkan Rendra dalam rekaman video yang disiarkannya secara langsung pada sekira dua pekan lalu dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *