Pasangan Suami Istri Lansia di Magelang Ditemukan Meninggal dan Jasadnya telah Membusuk

Sebuah postingan disalah satu group facebook (fanpage) pada hari ini (30/01/2018) viral. Dalam postingan tersebut terlihat sejumlah foto yang memperlihatkan Jenazah seorang pria dan wanita.

Dalam kolom keterangannya dituliskan bahwa Jenazah pria dan wanita tersebut merupakan seorang kakek dan nenek yang keduanya merupakan pasangan suami istri dari Magelang, Jawa Tengah.

Pasangan suami istri lansia tersebut ditemukan oleh menantu dan tetangganya sudah dalam kondisi meninggal dan jasadnya telah membusuk. Belum diketahui secara jelas apa penyebabnya, namun kuat dugaan pasangan ini sudah meninggal beberapa minggu lalu.

“Polisi menduga sudah seminggu berlalu. Mereka meninggal tanpa kata, tanpa pamit dan yang pasti tanpa didampingi oleh anak, menantu dan cucu-cucunya.

Bukan karena mereka tak punya, namun tak ada satu pun anak yang bisa menemani dan merawat mereka di hari-hari tuanya. Anak-anak mereka tinggal di luar kota.” tulis keterangan akun tersebut.

Dalam keterangan itu juga diceritakan, bahwa jasad lansia itu bernama Sukarjo (70 tahun) dan sang istri Sutari (60), keduanya merupakan warga Dusun Sanggrahan, Magelang, Jawa Tengah.

Kesehariannya kakek Sukarjo merawat sang istri yang sudah tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa terbaring di kasur dikarenakan menderita stroke. Mereka hanya tinggal berdua di dalam rumah tersebut, sedangkan anak-anak mereka tinggal di luar kota.

Polisi memperkirakan bahwa kakek Sukarjo lah yang meninggal terlebih dahulu sehingga nenek Sutari tidak ada yang mengurus kesehariannya. Diduga tidak ada yang mengurus dan merawat kebutuhan sehari-hari (makan, minum, mandi, dll), Nenek Sutari pun akhirnya meninggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *