Menguak 7 Fakta Penangkapan 3 Anak dan Mantu Elvy Sukaesih Karena Narkoba

Kabar mengejutkan kembali lagi datang dari dunia selebriti karena narkoba. Setelah masyarakat dihebohkan dengan penangkapan Roro Fitria dan Fachri Albar, malam ini kembali lagi ada yang ditangkap. Kali ini menimpa putra-putri pedangdut legendaris Elvy Sukaesih.

Sungguh mengejutkan, mereka ditangkap bahkan saat sedang berpesta sabu. Ketiga putra-putri Elvy Sukaesih itu ditangkap di rumahnya, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018), bersama teman-teman dekatnya yang merupakan calon mantu dan pacar. Tiga putra putri tersebut bernama: Dhawiya Zaida, Syehan, dan Muhammad. Sedangkan calon mantu Syehan bernama Chauri dan pacar Dhawiya Zaida bernama Ali.

Dirangkum TribunJatim.com, berikut fakta-fakta terkait penangkapan tersebut:

1. Berawal dari informasi warga

Ketiga putra-putri Elvy Sukaesih itu ditangkap di rumahnya, Cawang, Jakarta Timur, bersama teman-teman dekatnya yang merupakan calon mantu dan pacar, penangkapan itu dilakukan Dit Narkoba Polda Metro Jaya (PMJ) pada Jumat (16/2/2018). Pada awalnya polisi mendapatkan informasi dari masyarakat. Selanjutnya polisi melakukan pemantauan, lalu melakukan penangkapan.

2. Dhawiya tak ditangkap sendiri

Tak hanya Dhawiya yang ditangkap polisi. Dua anak Elvy Sukaesih lain juga ikut ditangkap, yakni Ali Zaenal Abidin, dan Syehan.

Selain itu, mantunya, yakni istri Syehan bernama Chauri dan tunangan Dhawiya yaitu Muhammad juga ikut ditangkap.

3. Elvy Sukaesih tak ada di rumah

Elvy Sukaesih(66), tidak berada di rumahnya di Cawang, Jakarta Timur, saat kepolisian menangkap tiga anak, menantu dan calon menantunya pada Jumat (16/2/2018) dini hari.

“Bu Elvi enggak ada di TKP (Tempat Kejadian perkara) saat petugas melakukan kegiatan. Jadi, yang ada di TKP cuma lima orang itu,” ujar Aergo Yuwono.

4. Barang bukti

Dari terduga Muhammad, petugas menemukan sabu seberat 0,38 gram yang disimpan di dalam ban pinggang celana dimodifikasi.

Dan dari kamar Dhawiya Zaida, petugas menemukan barang bukti dompet ‘Manggo’ silver berisi sabu seberat 0,45 gram, 1 klip berisi sabu 0,49 gram yang sedang digunakan secara bersama di kamar Dhawiya. Sejumlah peralatan konsumsi sabu juga ditemukan.

“Dari penangkapan tersebut telah diamankan barang bukti sabu dalam tiga plastik kecil dengan berat yang berbeda,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono via WhatssApp.

Selain itu, polisi juga menyita 2 alat hisab sabu, 9 cangklon kaca, 4 selang plastik, 4 telepon seluler, dan 1 timbangan digital.

5. Tunangan Dhawiya sering transaksi narkoba di Cawang

Berdasarkan laporan warga, Muhammad, tunangan Dhawiya diketahui sering melakukan transaksi narkoba di Cawang.

6. Resmi menjadi tersangka

Dari sejumlah barang bukti yang ditemukan, Putra-putri Elvy Sukaesih dan dua temannya kini resmi menjadi tersangka.

Mereka diamankan di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

7. Lewat pintu belakang rumah

Polisi melakukan penangkapan pada Jumat (16/2/2018) sekira Pukul 01.30 WIB.

“Tadi malam sih ramai. Ada lima mobil yang datang sekitar jam setengah dua,” ujar Firmansyah (24), warga sekitar.

Dini hari itu ia menyaksikan polisi menangkap mereka di depan kediaman Elvy Sukaesih.

Saat itu, polisi yang turun dari mobil minta diantarkan ke rumah Ketua RT 01/RW 05 untuk dijadikan saksi saat proses penangkapan.

Dia menjelaskan polisi masuk ke rumah Elvy melalui pintu belakang rumah.

Pasalnya, aktivitas masuk keluar di rumah Elvy memang ‎lebih banyak melalui pintu belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *