Komentar tak terduga Aa Gym dan Ustaz Solmed soal Rina Nose lepas hIjab

Rina Nose membuat sebuah keputusan yang cukup mengejutkan publik beberapa hari yang lalu. Setelah menggunakan hijab selama setahun, ia memutuskan untuk menanggalkannya.

Keputusan perempuan berusia 33 tahun ini melepas hijab tak hanya membuat kaget rekan kerjanya, bahkan keluarga besarnya pun sempat syok. Tak berselang lama setelah momen tersebut, Rina pun kemudian muncul di layar kaca dengan penampilan baru.

Tak pelak, pro dan kontra pun diterima Rina Nose berkaitan dengan keputusan tersebut. Ada warganet yang mendukung, banyak pula yang tidak. Bahkan sampai menghujat dan menghakiminya.

Netizen banyak yang bertanya-tanya apa sebenarnya yang terjadi dengan Rina. Sadar dirinya adalah publik figur dan menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat, Rina enggan menceritakan secara gamblang, pengalaman apa yang membuatnya mantap untuk melepas hijabnya.

Rina juga merasa kecewa dan geram dengan sebagian orang yang tidak bisa menghargai pilihannya. Ia pun meminta publik, terutama yang menghakiminya untuk menghargai keputusannya. Sebagai manusia, ia mengaku berhak memilih jalan yang ingin dilaluinya.

Nah, berkaitan dengan kejadian tersebut, dua pemuka agama Islam yang sering wira-wiri di layar kaca yakni Ustaz Solmed dan Aa Gym kemudian menyatakan pendapatnya.

Dalam sebuah acara infotainment, Ustaz Solmed memberikan komentar yang cukup menenangkan terkait keputusan Rina.

“Ya tentunya yang paling tahu mengapa, kenapa alasannya, pasti kan yang bersangkutan,” kata Ustaz Solmed. “Dia yang paling tahu, memilih berhijab, bahkan dari sebelum (berhijab). Kemudian berhijab, kemudian melepaskan kembali. Tentu yang bersangkutan yang paling tahu alasan demi alasan.”

“Teman-teman yang dekat, teman-teman yang jadi sahabat, bolehlah diajak diskusi, diajak ngobrol. Mungkin ada hal yang salah tafsir, salah memahami, salah mengerti,” lanjut sang ustaz.

Aa Gym pun ikut memberikan nasihat menyejukkan untuk Rina.

“Pertama harus selalu ditingkatkan dengan ilmu. Kalau ilmunya kurang iman kurang, ilmu kurang amal kurang. Pupuk iman adalah ilmu, pemandu amal adalah ilmu. Masalahnya kalau kita menggunakan hijab tapi kurang ilmunya, mungkin kualitas akhklaknya kualitas kepribadiannya akan kurang sebanding dengan semangat hijabnya. Karena itu harus terus dipacu dengan ilmu,” ucap Aa Gym.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *