Kamar Bersalin RS Jorok Lalu Komplain, Pasien Ini Malah Dapat Balasan Menyakitkan

Baik pasien maupun petugas medis seharusnya memperhatikan kebersihan rumah sakit.

Kebersihan ini juga membatu proses kesembuhan pasien di Rumah Sakit tersebut.

Lantas apa jadinya jika kamar bersalin yang notabene selalu dipakai untuk ibu yang melahirkan dan bayi baru lahir justru ditemukan banyak kecoa?

Jelas ini sebuah hal yang sangat jorok yang ada di rumah sakit.

Bila pasien menemukan hal semacam ini, maka tidak ada salahnya komplain kepada petugas medis atau cleaning servis yang ada di sana.

Namun kejadian tidak mengenakkan justru dialami oleh keluarga pasien berikut ini.

Ketika mereka komplain karena menemukan banyak kecoa, balasannya sungguh tidak diduga.

Ditemukan banyak kecoa dan hama lainnya di sebuah kamar bersalin di Rumah Sakit di Sulawesi Selatan ini.

Penemuan ini lantas direkam video dan diunggah oleh pemilik akun Facebook Reinaldy Tonapa pada 6 Juni 2018.

Reinaldy Tonapa tampaknya adalah salah satu keluarga pasien yang ada di Rumah Sakit tersebut.

Dia menyebutkan kalau penemuan ini ada di RS Elim Rantepao tepatnya di kamar bersalin.

Ada 4 video yang diunggah oleh Reinaldy Tonapa dalam postingannya tersebut.

Video-video itu memperlihatkan kecoa, semut dan hama lain yang berseliweran di antara beberapa box tempat tidur bayi.

Sebenarnya Reinaldy Tonapa mengaku telah memberikan komplain atas menemuannya itu.

Namun balasan yang dia dapatkan justru membuat geram.

Berikut ini penjelasan Reinaldy Tonapa selengkapnya:

“Baru kali ini saya liat Rumah Sakit isinya kayak gini!

Tepatnya di RS Elim Rantepao kamar Bersalin

Saya kira pasien seharusnya dapat pelayanan yg layak,,iya sih layak,tapi tidak SEJOROK gini juga!

Dari lantai, ranjang pasien, meja dan bahkan sampai tempat tidur bayi baru lahir pun ada KECOA??

Saya komplein ke bidan yg jaga,

Jawabnya “KECOA saja di permasalahkan” itu bukan tugas mbak bidan memang,itu tugas klining serfice,,

Kalo saya masih bisa injak kecoak tpi kalo sampe masuk telinga anak bayi baru lahir gimana?

Memangnya bayi umur segitu bisa bicara?? gk kan.

Nih saya apload bukan untuk menjelek jelekan Rumah Sakit tapi karna saya ingin pihak Rumah Sakit tau kalo pasien juga bisa komplein karna pasien butuh pelayanan yg baik dan ruangan yg layak!!

Bukan datang ke RS untuk tidur di ruangan yg penuh dengan KECOAK!!

Komentarnya guys”

Postingan Reinaldy Tonapa ini menjadi Viral dan banyak mendapatkan respon netizen.

Menurut pantauan, sudah ada lebih dari 3 ribu like dan hampir 4 ribu share di sana.

Netizen membanjiri postingan soal joroknya kondisi RS Elim Rantepao ini dengan kemarahan.

“Rumah sakit jorok gimana pasien mau sehat..” tulis Husniati Zulkifli.

“Itu mah gk pernah di bersihin klo kya gt joroknya banyak banget kecoaknya (emoji marah)” tulis Irmayanti.

“Iiiih……jorok nya tu rmh sakit ya…..kok byk kecoak,merinding liat nya…….” tulis Hamidah Handri Minata.

“Wah itu gudang seperti RS, sekolah ngga sich petugasnya” tulis Jefri Sudargo.

“Emng g da tmpat bersalin yg apa d kota nya…hiiiiii geli…apalagi ada bayiyg .sih bau2 amis..hhhh parah tuhh ..rumkitny jorok bnget” tulis Bolo Kutek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *