Dirumah Anda Ada Tikar Seperti Ini, Jangan Dipake Lagi Ya! Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan Buah Hati

Waktu duduk dilantai pati kita membutuhkan alas baik tikar atau karpet untuk menghidari dinginnya lantai. Ada beberapa alas lantai yang bisa kita beli di pasar tapi kita juga harus selektif memilih.

Terutaman sekerang ini banyak berdar beberapa alas lantai yang tidak ramah lingkungan bahkan beresiko untuk kesehatan. Salah satu diantaranya karpet plastik yang bisa dengan mudah kita temukan di pasar tradisional maupun modern.

Karpet yang biasanya mempunyai corak unik dengan gambar menarik, terutama untuk anak-anak. Kenapa bisa berbahaya untuk kesehatan, bagaimana caranya memilih karpet yang aman.

Kita saat ini harus waspada, karena ada laporan yang menyampaikan kandungan bahan kimia yang digunakan pada alas lantai tersebut dapat mengakibatkan kanker payudara dan menghambat perkembangan anak.

Menurut kajian ilmiah bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat karpet tersebut dikenal sebagai phitthalate dan bisphenol (BPA). Bahan ini sudah dilarang memakaianya di beberapa negara karena dampaknya berbahaya. Bahkan di tahun 2011 hampir seluruh negara eropa dilarang menggunakan bahan itu.

Bahan dari BPA biasanya mengeluarkan bau yang cukup menyengat dan banyak juga digunakan pada mainan anak-anak.

Untuk anda yang peduli kesehatan jangka panjang, pakailah tikar dengan bahan dasar kain dan jauhi tikar atau karpet dengan bahan dari plastik. Karena hampir semua plastik akan di lembutkan oleh BPA. Lebih baik mencegah dari pada menyesal di masa depan.

Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *