Diduga menipu, seorang pengusaha laporkan Laudya Cynthia Bella ke polisi, begini kronologinya

Artis cantik Laudya Cynthia Bella saat ini tengah menikmati masa-masa bahagianya menjadi seorang istri dan ibu. Bella menikah dengan Engku Emran pria asal negeri Jiran Malaysia pada tanggal 8 September 2017 lalu. Sejak menikah, Bella memang jarang tampil di layar kaca dan ia lebih memilih untuk mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan. Namun, ditengah kabar bahagianya itu, Bella diterpa kabar tak sedap. Bella dituduh menipu oleh seseorang hingga ia dilaporkan ke polisi.

Dilansir dari tribunnews, Bella dilaporkan ke polisi atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan oleh seorang pengusaha asal Bandung. Tak sendirian, Bella ternyata dilaporkan bersama sang kakak, Melisa Nadya Putri. Pengusaha tersebut bernama Jimmy Sanjaya, ia menyebutkan jika penipuan tersebut terjadi sejak tahun 2009 lalu. Peristiwa tersebut terjadi ketika Jimmy ditawari sebidang tanah di kawasan Blok Tugu Desa Mekarluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung dengan luas tanah 5.360 meter persegi. Ia pun menyebutkan harga awal yang disepakati adalah Rp 911.200.000. Jimmy pun lantas memberikan uang muka sebesar RP 140.000.000 dan ia mengatakan bahwa sisa uangnya akan diberikan setelah akta jual beli selesai dan mendapatkan sertifikat tanahnya.

Namun pada saat pengurusan akta selesai, pihak terlapor justru meminta harga yang berbeda yakni dengan penambahan sebesar Rp 300 juta dari kesepakatan awal. Merasa ada yang tak beres, Jimmy pun lantas tak melanjutkan kesepakatan tersebut. Namun, meskipun begitu, pihak terlapor juga tak mengembalikan uang muka yang sudah diberikan oleh Jimmy. Atas hal itu, lantas Jimmy melaporkan kedua terlapor ke kantor polisi, karena merasa bahwa mereka tidak ada itikad baik untuk menyelesaikannya secara baik-baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *