Bahaya meminum air matang saat tersedak tulang ikan, bisa meninggal!

Kita tentunya pernah mengalami pengalaman tersedak tulang ketika sedang menikmati hidangan laut berupa ikan. Namun banyak orang tidak tahu cara yang benar untuk mengeluarkan tulang ikan yang tertancap pada tenggorokan.

Melansir dari taikotai, rata-rata orang yang mengalama masalah ini akan langsung meminum air matang, berkumur dengan cuka, makan kuning telur, atau bahkan menggunakan kepalan nasi.

Namun sebenarnya cara tersebut salah! Lantaran hal tersebut justru akan melukai tenggorokan anda dan dapat menyebabkan tenggorokan menjadi merah dan bernanah.

Langkah pertama yang harus dilakukan sebenarnya adalah meminta pertolongan pada orang terdekat untuk melihat duri tersebut dengan menggunakan senter ke dalam mulut anda.

Apabila tulang yang tertancap itu tidak terlalu dalam, anda bisa menariknya keluar dengan menggunakan pinset. Namun apabila tulang tersebut terlalu dalam dan terasa sangat sakit, itu artinya anda dianjurkan untuk segera meminta pertolongan pada pihak dokter.

Dokter Xu Siwei, seorang doktor ahli bedah di China pernah melakukan pembedahan terhadap lima orang pasien yang mengalami masalah duri ikan yang tersangkut pada tenggorokan.

Ia telah berhasil menyelamatkan empat nyawa saat seorang telah tewas karena duri tulang yang terlalu dalam. Kelihatannya ini adalah hal yang remeh karena bisa sembuh dengan cepat. Tetapi, ketahuilah bahawa duri tulang ikan yang tersangkut dalam tenggorokan bisa menyebabkan kematian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *