Asam Urat dan Kolesterol Insya Allah Musnah Selamanya dengan Rebusan Daun Ini

Daun salam biasa dijadikan bahan penyedap dalam masakan. Namun ternyata daun tersebut memiliki banyak khasiat, salah satunya mampu menurunkan kolesterol.

Dikutip dari National Center for Biotechnology Information, mengonsumsi daun salam dapat menurunkan kolesterol total sekitar 20 hingga 24 persen. Hasil tersebut didapatkan setelah 30 hari mengonsumsi daun salam.

Manfaat daun salam ini diamati pada penderita diabetes tipe 2. Dengan mengonsumsi daun salam, dapat meningkatkan High Density Lipoprotein (HDL) alias kadar kolesterol baik dalam tubuh hingga 29 persen.

Daun salam sendiri kaya akan vitamin C, vitamin A, zat besi, kalsium, dan magnesium. Selain itu, daun salam juga mengandung asam caffeic, eugenol, quercetin, dan catechin.

Untuk merasakan khasiat dan menekan kadar kolesterol dengan daun salam, Anda dapat menjadikannya sebagai minuman. Anda bisa mengolah sejumlah daun salam menjadi teh untuk dikonsumsi sehari-hari.

Teh daun salam dapat dibuat dengan cara merebusnya dengan air. Ambil 10-15 daun salam, kemudian cuci daun salam hingga bersih.Kemudian rebus daun salam dengan 3 gelas air dan biarkan hingga air yang tersisa hanya 1 gelas. Setelah dingin lalu saring rebusan daun salam dan minumlah di malam hari.

Mengonsumsi daun salam juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Dengan mengonsumsi daun salam Anda dapat mengobati asam urat hingga menambah kekebalan tubuh.

Berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi daun salam:

Mengobati asam urat.

Kegunaan daun salam sebagai obat asam urat bisa dilakukan dengan merebus daunnya. Caranya, ambil 10 daun salam dan rebus dengan 700 cc air atau 3,5 gelas kaca. Biarkan rebus sampai tersisa satu cangkir. Saring air rebusan dan minum selagi hangat.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.

Daun salam mengandung berbagai macam vitamin, termasuk vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Anda bisa menambahkan daun salam di setiap sajian atau meminum rebusan dari daun salam.

Membantu mengurangi berat badan.

Bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan, daun salam bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Cuci 20-30 daun lalu rebus dengan 4 gelas air. Setelah tersisa 2 gelas, angkat dan dinginkan. Minum 2 kali sehari pagi dan sore untuk menurunkan berat badan.

Bumbu dapur yang mudah didapatkan seperti daun salam ternyata memiliki sederet manfaat. Dengan rutin meminum rebusan daun salam kolesterol Anda bisa terkontrol dan tubuh pun menjadi lebih sehat. Nah, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *