7 Artis Terkaya di Indonesia, Kaya Dari Usaha Faktanya Cukup Mencengangkan

Dunia selebritas atau keartisan juga mengalami perubahan signifikan akibat kehadiran media sosial

Siapa saja artis terkaya di Indonesia saat ini? Pesohor atau selebritas yang kaya raya biasanya banyak memiliki bisnis di luar karir keartisan mereka. Simak daftarnya berikut ini.

Kehadiran media sosial di tengah masyarakat Indonesia semakin populer saat ini. Bahkan keberadaan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain kian menyaingi eksistensi media mainstream dan konvensional seperti televisi, majalah dan koran. Dunia selebritas atau keartisan juga mengalami perubahan signifikan akibat kehadiran media sosial ini.

Bila dahulu para khalayak ramai atau fans para pesohor mesti melihat tayangan televisi atau membeli majalah hiburan untuk mengetahui kabar para artis dan selebritas kesukaan, maka ini cukup dengan menjadi follower akun media sosial si pesohor, khalayak sudah dapat langsung melihat keseharian si pesohor berikut gaya hidup nan glamor mereka.

Daripada penasaran, yuk, mencoba melihat siapa saja artis terkaya di Indonesia yang berhasil kami rangkum berikut ini:

1. Rafi Ahmad

artis terkaya di Indonesia

Rafi Ahmad, artis yang melejit semenjak menjadi host acara musik di televisi nasional ini tercatat sebagai kolektor mobil mewah dan investor properti. Beberapa mobil mewah yang menjadi koleksi suami artis Nagita Slavina ini antara lain, Lamborghini Aventandor yang ditaksir seharga Rp 13 miliar, Chevrolet Camaro Bumblebee, Hummer H3 bahkan Rolls Royce seharga Rp 3,8 miliar.

Pundi-pundi kekayaan Rafi juga banyak disumbang oleh kelarisan dia tampil di berbagai acara. Honor sekali tampil di televisi untuk Rafi, ditengarai mencapai Rp 50 juta. Dalam satu hari, Rafi bisa tampil lebih dari satu acara. Belum lagi bila menjadi host atau pemandu acara. Belum lagi honor dari menjadi bintang iklan atau endorse di media sosial.

Rafi juga dikenal sebagai investor properti. Beberapa waktu lalu, Rafi memborong 10 unit apartemen yang dikembangkan oleh Forzaland seperti One Azzure, One Casablanca, dan lain-lain. Kini, Rafi semakin khusyu mengembangkan sayap bisnis mulai dari usaha makanan, usaha kecantikan,fashion, production house, bahkan furniture.

Ingin seperti Rafi Ahmad? Ketahui talenta kamu dan terus bekerja keras agar bisa membangun personal branding yang bagus. Berinvestasi properti juga bisa menjadi cara mudah membangun kekayaan. Menjadi pengusaha dengan berbagai lini bisnis juga jadi cara tepat membangun aset. Bila kamu butuh modal usaha, kamu bisa cek pilihannya di sini.

2. Ussy Sulistiawati – Andika Pratama

artis terkaya di Indonesia

Pernikahan dua artis ini seolah menjadi tonggak dari sebuah kongsi bisnis yang sukses. Sejak menjadi pasangan suami istri, Andika Pratama dan Ussy Sulistiawati, begitu giat membangun bisnis yang tidak sedikit. Bisnis-bisnis tersebut mengantarkan pundi-pundi kekayaan yang tidak sedikit bagi mereka.

Andika dan Ussy memiliki berbagai macam bisnis mulai dari bisnis kue oleh-oleh daerah, bisnis properti sampai bisnis hijab dan bisnis kosmetik. Untuk bisnis properti, Andika dan Ussy mengembangkan cluster mewah di kawasan Pondok Labu yang tiap unitnya dijual Rp 2 miliaran.

Andika juga masih aktif mengisi acara on air di televisi maupun off air. Kekayaan yang mereka kumpulkan dari berbagai bisnis tersebut mereka nikmati. Pasangan suami istri juga demen mengoleksi mobil mewah. Baru-baru ini Andika bahkan membeli mobil Porsche 718 seharga Rp 7 miliar. Belum lagi koleksi mobil mahal lain seperti Lexus, Alphard, dan sebagainya.

Keberhasilan Ussy dan Andika membangun kekayaan dan aset melimpah ruah tentu tidak bisa tercapai bila hanya mengandalkan karir keartisan saja. Mereka bekerja keras membangun usaha dan terbukti berhasil mengumpulkan kekayaan yang melimpah.

Kamu juga bisa merintis usaha dan membuka peluang menjadi orang kaya seperti Ussy dan Andika. Pertimbangkan merintis beberapa jenis usaha dengan modal kecil. Bila membutuhkan modal usaha, kamu bisa menimbang pinjaman uang online.

3. Inul Daratista

artis terkaya di Indonesia

 

Si Ratu Ngebor ini sempat menggegerkan dunia musik utamanya musik dangdut, beberapa dekade lalu. Namun, alih-alih sekadar menekuni karir menjadi penyanyi dangdut terkenal, Inul langsung ekspansif merintis berbagai bisnis. Hasil kerja keras Inul berbuah manis. Kekayaan penyanyi asal Sidoarjo, Jawa Timur, ini berkembang luar biasa.

Beberapa bisnis yang dikembangkan oleh Inul dan berhasil menjadi sumber kekayaan yang luar biasa antara lain bisnis jaringan karaoke Inul Vizta. Inul Vizta bahkan tercatat sebagai perintis usaha karaoke keluarga di Indonesia.

Lalu, ada juga bisnis kosmetik, bisnis tempat wisata di Jawa Timur yaitu Saygon Waterpark, lalu bisnis kuliner dan bisnis fashion. Inul sampai saat ini masih aktif mengisi berbagai acara hiburan baik di televisi atau acara off-air. Kerajaan bisnis Inul telah sukses mengantar wanita bernama asli Ainur Rohimah ini menjadi orang kaya baru dan bertempat tinggal di kawasan elit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

4. Andra Taulany

artis terkaya di indonesia

Andre Taulany pertama dikenal publik sebagai vokalis grup band Stinky yang mencuat pada tahun 1990-an. Namun, karir Andre sebagai penyanyi ternyata tidak bertahan lama. Andre justru menggapai puncak popularitasnya sebagai pembawa acara, pelawak dan pemain film yang laris manis.

Dari kesuksesan karir keartisan itu, Andre berhasil membangun kekayaan yang luar biasa. Kekayaan Andre ditaksir sudah di atas Rp 20-an miliar. Saat ini Andre dikenal juga sebagai kolektor mobil mewah antik mulai Porsche, BMW hingga Mercedes Benz.

5. Syahrini 

artis terkaya di Indonesia

Siapa yang kenal dengan perempuan berdarah sunda bernama asli Rini Fatimah Jaelani ini? Sejak digandeng musisi Anang Hermansyah, Syahrini merebut perhatian publik dengan berbagai sensasi gaya hidup mewahnya.

Beberapa waktu lalu Syahrini menghebohkan publik saat membayar pajak pribadi senilai Rp 1 miliar. Nilai yang cukup besar bagi masyarakat kebanyakan. Bila nilai pajak yang dibayarkan sudah sebesar itu, terbayang, dong, berapa kekayaan bersih Syahrini.

Sumber kekayaan Syahrini banyak berasal dari bayaran manggung di berbagai acara baik on-air atau off-air. Sekali menghadiri acara, tarif manggung Syahrini bisa ratusan juta rupiah. Perempuan yang masih melajang ini juga kaya raya berkat berjualan nada sambung pribadi yang laku hingga 20 juta aktivasi.

Selain dari karir keartisan, Syahrini juga berbisnis properti sejak sebelum menjadi artis terkenal. Mengutip TribunNews, Syahrini memiliki banyak rumah atau apartemen yang disewakan di berbagai kawasan.

6. Deddy Corbuzier

artis terkaya di Indonesia

Deddy Corbuzier pertama muncul di publik sebagai ilusionis. Namun, belakangan, lelaki berkepala pelontos ini justru laris sebagai pembawa acara talkshow dan Youtuber. Baru-baru ini, postingan Deddy di instagram pribadinya menuai kehebohan. Maklum, Deddy memamerkan bukti pembayaran pajak senilai Rp 2,5 miliar!

Dengan nilai pembayaran pajak sebesar itu, bisa diperkirakan berapa nilai kekayaan bapak satu anak ini. Sumber kekayaan Deddy terbanyak masih dari karir keartisan. Sekali datang di sebuah acara, Deddy memasang tarif Rp 200 juta. Selain itu, Deddy juga berbisnis properti. Tidak heran bila nama Deddy layak dimasukkan dalam daftar artis terkaya di Indonesia.

7. Ayu Ting Ting

artis terkaya di Indonesia

Si pelantun tembang “Alamat Palsu” ini tercatat sebagai pemilik akun instagram dengan jumlah follower terbanyak di Indonesia. Follower instagram Ayu mencapai 22,4 juta!

Ayu laris manis menjadi endorser berbagai produk. Konon, dari setiap endorse di instagram, Ayu memasang tarif di atas Rp 10 juta. Dalam satu bulan, endorse yang mampir di instagram Ayu Ting Ting bisa lebih dari 20 produk. Belum lagi pendapatan dari manggung di acara on-air maupun off-air.

Dari kekayaannya itu, Ayu cukup royal membelanjakan. Tempo hari, Ayu membeli vila besar seharga Rp 7 miliar di kawasan Puncak, Jawa Barat. Belum lagi mobil mewah. Ayu juga merintis berbagai usaha mulai dari bisnis fashion, kuliner, sampai usaha tempat karaoke. Alhasil, Ayu tercatat sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia saat ini.

Itulah 7 artis terkaya di Indonesia yang bisa menjadi sumber inspirasi kamu. Tertarik mengikuti jejak mereka?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *