13 Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Mata Kabur dan Minus Secara Alami, Simak Cara Meramunya

Pandangan mata yang kabur bisa terjadi karena saraf optik yang mengalami stres dan menjadi masalah umum yang dialami organ mata. Mata kabur ini digambarkan sebagai kemampuan organ mata yang berkurang dalam menguraikan secara lebih terperinci atau menurunnya ketajaman pandangan mata yang dialami pada salah satu bagian mata atau keduanya.

Penglihatan yang kabur juga seringkali dihubungkan dengan masalah kesehatan seperti diabetes atau penyakit mata lain yang lebih serius dan efek samping dari migrain. Cara menyembuhkan mata kabur secara alami bisa dilakukan dengan beberapa bahan yang ada di sekitar dan juga melakukan beberapa gerakan yang baik dilakukan untuk terapi mata seperti ulasan yang kami berikan kali ini.

Almond

Tidak hanya memiliki rasa yang lezat, namun almond juga baik di konsumsi untuk mengatasi mata kabur dan memperbaiki penglihatan. Kandungan asam lemak omega 3, vitamin E dan juga berbagai nutrisi penting didalam almond akan menyembuhkan mata kabur sekaligus meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

Rendam 5 hingga 10 buah kacang almond dalam air selama semalam.

Esok paginya, kupas kulit almond dan haluskan lalu konsumsi pasta almond ini bersama dengan 1 gelas susu hangat.
Lakukan cara ini setiap hari dalam beberapa bulan.

Liquorice

Akar tanaman liquorice ini bisa dikonsumsi untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk mata kabur dan obat alergi mata. Kombinasi antara liquorice, mentega, madu dan juga susu menjadi kombinasi yang sangat baik untuk menyembuhkan mata kabur dalam waktu cepat.

Campur bubuk akar licorice dengan madu, mentega dan susu.

Minum campuran ini sebanyak 2 kali sehari sampai mata kabur bisa sembuh total.

Bayam

Bayam tidak hanya jenis sayuran yang tinggi akan kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E dan juga mineral seperti zat besi serta seng. Dalam bayam juga mengandung beberapa komponen kimiawi seperti zeaxanthin dan lutein yang penting untuk mengatasi mata kabur, katarak, degenerasi dan juga menjaga kesehatan mata secara menyeluruh.

Konsumsi bayam mentah sebagai smoothies atau tambahkan juga dengan peterseli dan konsumsi setiap hari.
Untuk penambah rasa bisa ditambahkan dengan stroberi serta kismis yang juga melengkapi gizi.
Cara lain, konsumsi bayam menjadi sayur bening, sup atau sandwich dan berbagai jenis makanan lainnya.

Kitolod

Kitolod merupakan tanaman berukuran kecil yang mengandung alkaloid, polifenol, flavonoid dan juga saponin. Meskipun bagian getah tanaman ini mengandung racun namun bagian tanaman lainnya sangat baik untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dan juga gangguan mata seperti mata kabur, katarak, terapi mata minus, mata plus dan sebagainya.

Kembang Telang

Kembang telang juga bisa digunakan untuk mengobati radang mata yang menjadi penyebab mata merah dan juga mata kabur. Selain itu, tanaman ini juga baik digunakan untuk penyakit lainnya seperti sakit telinga, bisul, demam dan sebagainya.

Cara menggunakan tanaman ini untuk mengatasi mata kabur adalah dengan merendam bunga telang yang berwarna biru dan pakai air rendaman tersebut untuk mencuci mata.

Daun Dewa

Daun dewa sudah dikenal sejak lama karena khasiatnya menyembuhan berbagai penyakit seperti menurunkan kadar kolesterol, mengatasi pembekuan darah dan juga gangguan mata seperti mata kabur serta benturan yang menyebabkan mata bermasalah.
Rebus beberapa lembar daun dewa bersama dengan bagian umbi dan minum air rebusan tersebut hingga mata kabur sembuh total.

Boroco

Boroco atau dikenal dengan nama jengger ayam, bayam buludu dan janggar siap yang memiliki bunga berwarna ungu ini juga menjadi tanaman herbal yang ampuh untuk mengatasi mata kabur dan infeksi pada mata.

Cara membuat ramuan dengan tanaman ini adalah dengan merebus biji dari bunga boroco dan gunakan airnya untuk mencuci mata.

Rumput Mutiara

Rumput mutiara merupakan tanaman yang sangat baik untuk melancarkan peredaran darah khususnya di sekitar area mata. Pembuluh darah yang tidak lancar di sekitar area mata atau mengalami penyumbatan akan mengganggu kinerja organ mata sehingga penglihatan akan semakin kabur.

Untuk mengatasinya, rebus beberapa lembar daun mutiara dan minum air rebusan daun tersebut sampai sembuh.

Daun Sirih

Daun sirih juga menjadi jenis daun yang sangat sering di konsumsi masyarakat Indonesia karena khasiatnya yang ampuh untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk masalah pada mata seperti mata merah dan kabur.

Cara penggunaannya adalah dengan mencuci mata dengan air rebusan daun sirih yakni dengan mengdipkan mata dalam air rebusan daun sirih yang sudah dingin tersebut. Hentikan pemakaian saat mata kabur sembuh sebab efek samping daun sirih akan berbahaya jikan digunakan dalam jangka panjang.

Daun Sendok

Dalam daun sendok memiliki beberapa vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan menyembuhkan berbagai gangguan mata seperti mata kabur.

Beberapa kandungan penting yang ada dalam daun sendok diantaranya adalah vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium dan juga kalium. Rebus daun sendok bersama dengan 3 gelas air sampai tersisa 1/2 bagian dan tunggu sampai dingin lalu minum dengan sedikit madu.

Pegagan

Tanaman pegagan menjadi tanaman berikutnya yang sangat baik untuk menyembuhkan mata kabur dan juga mengatasi masalah sel saraf mata yang rusak, mata bengkak dan masalah mata lainnya.

Haluskan daun pegagan lalu peras sarinya dan saring. Gunakan air tersebut untuk obat tetes mata alami atau juga bisa direbus dan di minum air rebusan tersebut.

Alpukat

Alpukat yang mengandung lutein, beta karoten, vitamin B, vitamin C dan vitamin E yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan menyembuhkan banyak masalah pada mata seperti mata kabur.

Selain itu, kandungan dalam buah alpukat juga akan menurunkan sensitivitas mata terhadap cahaya serta mengurangi ketegangan mata. Konsumsi buah alpukat ini secara teratur saat mengalami mata kabur dan juga pada hari lainnya untuk menjaga dan memperbaiki penglihatan anda.

Brokoli

Brokoli merupakan salah satu makanan super dan berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan penglihatan. Beberapa kandungan penting dalam brokoli seperti vitamin B, lutein dan zeaxanthin yang akan mengatasi mata kabur, mengurangi rasa sakit dan menguatkan organ mata sekaligus mengurangi mata lelah.

Demikian ulasan dari kami mengenai cara menyembuhkan mata kabur secara alami yang sangat ampuh dalam menyembuhkan masalah mata ini dan menjaga kesehatan organ mata secara menyeluruh. Perbanyak juga mengkonsumsi makanan yang baik untuk mata seperti sayur, buah dan makanan yang mengandung vitamin E untuk mempercepat proses penyembuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *